Cara Mengatasi Lag/DC Pada Game Online [Trusted]

Goglees - Jadi, di sini saya akan memberi tahu anda semua yang membaca postingan ini cara membuat game online anda tidak lag, kadang kadang kita suka kesel sendiri ketika sedang asik asiknya bermain game online tiba tiba ping kita menjadi saya buruk ini mungkin lebih sering terjadi oleh pengguna windows 7 seperti saya ini contohnya. 

Oke ini beberapa cara saya supaya anda dapat bermain game online dengan nyaman:

Cara Pertama: Jika anda menggunakan Windows 7 matikan windows update pada saat bermain game online karna akan memakan banyak internet, caranya: Klik start - Klik kanan pada Computer, pilih properties - di bagian kiri bawah klik Windows Update - di bagian kiri klik Change Setting - Ubah Install Updates Automatically (recommanded) Menjadi Never check for updates (not recommanded).

Cara Kedua: Optimal kan kerja windows anda dengan cara: Klik Start - Klik kanan pada Computer, pilih properties - Di bagian kiri pilih Advanced System Settings, Setelah itu pada bagian Advanced Klik settings.. pada bagian Performance, anda bisa mengubah Let Windows Choose What's best for my computer Menjadi Adjust For best performance. (Mungkin Windows anda akan tampil seperti windows klasik)

Cara Ketiga: Pulihkan Registry anda dengan CCleaner, Anda bisa men-download CCleaner DISINI Buka CCleaner anda - pada bagian kiri pilih Registry - Klik "Scan For Issues" - Setelah keluar hasilnya klik "Fix Selected Issues..." Nah pada bagian ini anda akan diminta untuk backup file yang anda akan pulihkan, Yes saja karena saya takutnya terjadi masalah, tapi tenang tidak akan terjadi masalah - dan pilih "Fix All Selected Issues"

Cara Keempat: Bersihkan Disk anda, caranya: Klik Start - All programs - Accessories - System Tools - pilih Disk Cleanup - Nah piulih lah Drive yang anda ingin bersihkan, atau anda hanya ingin membersihkan drive diamana anda menaruh folder game tersebut.

Cara Kelima: Ganti kerja windows menjadi gaming mode. Mungkin biasanya tidak semua windows mempunyai ini Klik Start - Masuk ke Control Panel - Ubah dulu View By : Category, Menjadi Large Icons - Pilih Power Options - Dan ubah "High Performance" Menjadi "Gaming Mode Power Plan'". Untuk Windows yang tidak ada menu ini boleh pilih "High Performane" Saja

Cara Keenam: Ubah Performance NVIDIA anda, caranya: Klik kanan pada Dekstop anda - Pilih "NVIDIA Control Panel"

- Klik Adjust Image Settings With Preview Pada Bagian 3D Settings, Biasanya sudah tersetting dengan Use the advanced 3D image settings Kalian ubah saja dengan Use my preference emphasizing Dan Geser full ke kanan Untuk kualitas 3D yang bagus, Geser full ke kiri untuk performance yang bagus saya sarankan anda geser ke kiri full.

- Klik Manage 3D Settings di bagian Specify the settings fot this program - Anda aka melihat menu "Texture Filtering - Quality" Nah disitu Setting nya biasanya "Use global setting (Quality)" anda ubah menjadi "High Performance".

Cara Ketujuh: Ini yang paling penting, Anda pernah search "Cara Mempercepat Koneksi Internet" ? Biasanya cara ini terdapat di postingan seperti itu, Tapi masalahnya ini dapat membuat Ping Game menjadi buruk. Klik Start - Run, atau anda bisa Menekan tombol Windows + R - Ketikan gpedit.msc Enter - Pilih Administrative Templates - Network - Qos Packet Scheduler - Pilih Limit Reservable Bandwith - Nah, Jika anda mengaktifkan sistem ini (Enable), Di bagian Bandwith limit anda Tuliskan angka 20 Atau Bisa juga 25% Jangan 0%, Atau lebih baik anda bisa Me-non aktifkannya atau pilih (Disable).

Cara Kedelapan: Inilah Software yang sangat mendukung stabilnya Ping anda Download Softwarenya DI SINI

Jika anda sudah mendownload Anda buka .RAR nya - Anda Extract dulu .RAR nya, tidak juga tidak masalah - Buka Leatrix_Latency_Fix_3.00.exe atau yang disebut aplikasi installer nya - Nah, disana anda akan bertemu dengan tulisan Welcome bla bla bla.. Di bawah kiri anda akan melihat status windows anda, jika anda belum pernah menginstall software ini tentu saja Status anda "Not Installed". Tinggal anda Klik Install. Mudah bukan? Terakhir anda tingaal Me restart Komputer anda atau mencabut modem anda/Mematikan Modem anda, tapi saya sarankan untuk melakukan kedua nya.

Itu saja yang bisa saya sampaikan, Jika anda melakukan semua cara yang saya sarankan di atas... sudah pasti ketika anda bermain game online ping akan stabil, jika tidak berarti koneksi internet anda yang sangat buruk itu smua tergantung wilayah anda. Jika anda ingin meng-copy tulisan ini harap cantumkan sumbernya yaitu blog saya, terimakasih :)

Komentar