HUJAN ABU SOLO-JOGJA AKIBAT MELETUSNYA GUNUNG KELUD

Goglees - saat ini tepat pukul 05.59 di mana setelah solat subuh sehabis bangun orang rumah semuanya pada ngomong ngomong keras masalah hujan abu. Saya langsung keluar dan ternyata halaman rumah dan gendeng gendeng sudah diselimuti dengan abu putih. Sampai saat ini hujan abu masih deras dan terasa panas.

Sesuai media berita, disebutkan bahwa Hujan Abu putih Panas yang terjadi sehampir semua wilayah Solo karisidenan Surakarta diantaranya Boyolali, klaten, Sukaharjo, Karanganyar, dan lainnya. Selain itu hujan abu juga terjadi di Seluruh wilayah Jogja. Hujan abu ini dikarenakan meletusnya Gunung Kelud Jawa Timur tadi malam pukul 23.50 WIB.

Letusan Gunung Kelud ini dimungkinkan besar, karena selain Abu putih panas yang menyelimuti Solo dan Jogja suara letusan gunung tersebut pun terdengar sampai Solo dan Jogja. Hal ini terbukti saat saya masih nongkrong di HIK, dan pada sekitar kurang lebih pukul 23.00 WIB terdengan suara gemuruh seperti suara akan turunnya hujan. Disaat itu saya memutuskan untuk menyelesaikan nongkrong dan berniat untuk pulang karena takut hujan. Namun ternyata suara tersebut adalah suara Letusan Gunung Kelud.


HUJAN ABU SOLO-JOGJA AKIBAT MELETUSNYA GUNUNG KELUD

Kebetulan rumah saya berada di solo, dan sampai saat ini saya masih berada di solo, dan dibawah ini terdapat beberapa foto halaman rumah saya yang diselimuti oleh Abu Vulkanik gunung Kelud.

HUJAN ABU SOLO dampak Letusan Kelud

HUJAN ABU SOLO dampak Letusan Kelud

HUJAN ABU SOLO dampak Letusan Kelud

Gambar diatas saya ambil pada pukul 05.30 WIB, dan itu sudah kelihatan bahwa dedaunan, jalan, dan genting diselimuti debu vulkanik yang cukup tebal sekitar 2 CM.

Mungkin cukup itu yang bisa saya kabarkan tentang HUJAN ABU SOLO-JOGJA AKIBAT MELETUSNYA GUNUNG KELUD, Semoga berita ini bermanfaat dan bagi semua korban diberi ketabahan. Amin.

Agar pengetahuan anda lebih lengkap mengenai letusan Gunung Kelud bisa anda lanjutkan kegiatan membaca anda pada artikel yang berjudul KUMPULAN FOTO BUKTI KEDAHSYATAN LETUSAN GUNUNG KELUD 2014.

Sekian dan Terimakasih.

Komentar

  1. tetep sabar ya, semoga tidak terjadi erupsi lagi

    BalasHapus
  2. bikin sesak napas dan batuk ya mas kalau keluar rumah nggak pakai masker :)

    BalasHapus
  3. Semoga pengungsinya ditabahkan di sabarkan..
    ktnya lebih dasyat dari merapi ya dampak abu vulkaniknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin bang,
      kemaren pernah ujan abu gara2 merapi, tapi ledakannya ga separah Kelud ini bang.

      Hapus

Posting Komentar

Berkomentar itu gampang. Tidak percaya?
Cobain deh berkomentar