Perdebatan Pendapat Mengenai Google Sandbox

Google Sandbox
Google Sandbox
Goglees - Selamat datang pencaci goglees, sekarang ini banyak muncul perdebatan perdebatan mengenai google sandbox. Hal ini disimpulkan dari banyaknya informasi mengenai pengertian google sandbox yang berbeda-beda. Sangatlah wajar terdapat pengertian yang berbeda-beda mengenai hal tersebut, karena sampai saat ini belum terdapat pengertian yang sebenarnya dari google. Google sandbox itu sendiri penulis buat karena banyaknya yang berpendapat bahwa artikel kontes SEO hilang dikarenakan masuk kedalam google sandbox. Hal ini yang menyebabkan penulis ingin sekali belajar mengenai google sandbox dikarenakan salah satu artikel kontes SEO klikgaul.com yang diikuti oleh penulis hilang dimesin pencarian. Terdapat kesulitan dalam mempelajarinya, yang disebabkan oleh banyaknya perbedaan pengertian dari google sandbox itu sendiri. Dibawah ini penulis ingin memaparkan sedikit perbedaan mengenai pengertian tersebut :

Beberapa perbedaan pendapat mengenai Google Sandbox

Dengan memanfaatkan fasilitas pencarian www.google.com dengan menggunakan kata kunci "apa itu google Sandbox" penulis mendapatkan beberapa pendapat yang berbeda-beda, antara lain.
Pendapat pertama mengatakan bahwa google sandbox adalah tempat penjara google untuk blog yang melanggar dari ketentuan google. Yang menyebabkan situs atau blog hilang dari mesin pencarian untuk sementara waktu. Adapan beberapa alasan yang membuat blog tersebut masuk dalam penjara google diantaranya karena terlalu banyak ping otomatis, copas, optimasi SEO yang berlebihan, dan terlalu banyak keyword pada postingan.
Adapun pendapat yang berhubungan dengan pendapat diatas yang menyebutkan Google Sandbox adalah tempat sementara sebuah situs atau blog diparkir dan dinilai oleh Google. Penilaiannya meliputi apakah situs tersebut layak muncul di mesin pencari google ataupun tidak.
Selain dua pendapat diatas, penulis juga menemukan pendapat yang berlainan, yaitu
Pendapat kedua yang mengatakan bahwa Google sandbox merukan suatu tempat yang disediakan oleh search enggine google untuk semua situs atau blog yang ingin di index oleh search enggine google. Dari pendapat tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa google sandbox merupakan tempat yang wajib ditempati oleh situs atau blog yang ingin terindek dalam mesin pencarian google. Dari pendapat ini menyebutkan bahwa google sandbox merupakan suatu tempat yang menampilkan hasil dari pencarian kata kunci. Sehingga dari pendapat ini memberikan saran agar jangan keluar dari google sandbox.
Dari pendapat keduanya sangatlah berbeda, pendapat pertama mengatakan bahwa tempat tersebut merupakan penjara sementara, sedangkan pendapat kedua mengatakan bahwa tempat tersebut merupakan tempat dimana situs atau blog dapat terindek. Bingung bukan?
Dari kedua pendapat tersebut juga memberikan saran yang berbeda, yang pertama memberikan saran untuk keluar dari google sandbox sedangkan yang kedua jangan pernah keluar dari google sandbox.

Disini penulis ingin memberikan sedikit informasi mengenai hal yang diperdebatkan diatas dengan menggunakan bantuan situs Google Sandbox and Penalty Checker Tool berikut tampilan dari situs tersebut
Google Sandbox and Penalty Checker Tool
Google Sandbox and Penalty Checker Tool
Disitu terdapat tulisan yang menjelaskan kata yang akan muncul setelah kita mengecek blog kita, diantaranya
Deindexed - When your domain is completely removed from Google. Also known as Banned.
Penalized - When your domain or page still exists but none of your pages can be found through very direct search queries. This penalty can be automatic through the Google algorithm or manually applied by a Google Quality Engineer.
Sandboxed - Your domain or page wasn't Deindexed or Penalized, but the traffic you were getting from Google suddenly drops dramatically.
Yang artinya kurang lebih seperti berikut,
Deindexed - Bila domain Anda benar-benar dihapus dari Google. Juga dikenal sebagai Banned.
Penalized - Bila domain Anda atau halaman masih ada namun tidak satupun dari halaman Anda dapat ditemukan melalui permintaan pencarian yang sangat langsung. Hukuman ini dapat otomatis melalui algoritma Google atau diterapkan secara manual oleh Engineer Google.
Sandboxed - domain Anda atau halaman tidak deindexed atau Penalized, tapi lalu lintas yang Anda dapatkan dari Google tiba-tiba turun drastis.

Dengan situs itulah penulis melakukan beberapa pengamatan dengan memasukan alamat alamat website untuk dicek dalam google sandbox, berikut pengapatan penulis

1. www.google.co.id

Dengan mengetikan google id pada situs tersebut, dapat diperoleh bahwa situs tersebut tidak masuk dalam sandbox, berikut tampilannya
Google Sandbox and Penalty Checker Tool
Google Sandbox and Penalty Checker Tool

2. Coretan Sampah (Gembel)

Yang kedua penulis memakai situs http://manusiapinggiran.blogspot.com yang merupakan blog pertama milik penulis yang tidak pernah neko neko, dan hasil checknya pun alhamdulillah tidak ada masalah.
berikut gambarannya
Google Sandbox and Penalty Checker Tool
Google Sandbox and Penalty Checker Tool

3. Goglees

Penulis coba chek dengan situs blog ini, dan hasilnya memprihatinkan. Ternyata blog ini terkena pinalti dari google, dan hal ini yang berdampak hilangnya artikel Kontes SEO klikgaul.com milik penulis.
Berikut gambarannya
Google Sandbox and Penalty Checker Tool
Google Sandbox and Penalty Checker Tool
Dari beberapa pengamatan diatas sudah jelas bahwa situs Goglees ini mendapatkan pinalti dari google. Sudah berbagai cara penulis lakukan untuk keluar dari pinalti tersebut, namun hasilnya sia-sia. Artikel kontes SEO tetap tidak muncul dalam mesin pencarian google.
Namun dari hal ini penulis belajar bahwa tidak bisa seenaknya membuat postingan yang muncul dimesin pencarian. Memang penulis akui bahwa artikel kontes SEO tersebut banyak melanggar dari ketentuan google, dan sekarang penulis tidak bisa berbuat apa-apa. Itu sudah penulis lakukan, dan sekarang penulis harus menerima resiko dari perbuatan yang sudah penulis lakukan. Penulis yakin bahwa google akan lebih menyukai orang yang mau bertanggungjawab dengan menerima resiko yang telah mereka lakukan bukan malah mencari cara buat keluar dari hukuman google.
Mungkin cukup itu artikel penulis tentang "Perdebatan Pendapat Mengenai Google Sandbox"
Sekian dan terimakasih, salam hangat Goglees.

Komentar

Posting Komentar

Berkomentar itu gampang. Tidak percaya?
Cobain deh berkomentar