Trik agar tidak lag saat main game di Android [rooted]

Cara agar game android root tidak lag atau sering disebut Trik agar tidak lag saat main game di Android dengan root -  Banyak pengguna Android memanfaatkan gadget-nya untuk bermain game saat dalam keadaan jenuh atau sedang menunggu sesuatau. Karena dengan bermain game waktu akan tidak terasa berlalu.

Di Play Store tersedia banyak sekali permainan yang bisa anda unduh secara gratis, dari mulai game HD (High Definition) atau game-game kecil. Namun kebanyakan pengguna lebih memilih game HD yang mempunyai grafis tajam ketimbang permainan yang mempunyai grafis yang standar. Tetapi kendala yang akan di temui oleh pengguna ketika memainkan game HD adalah Lag atau patah-patah.

Tentunya sangat tidak nyaman bukan jika sedang main game layar-nya patah-patah. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan lag saat bermain game di Android. Salah satunya adalah pada kapasitas GPU (Garphics Prosessing Unit) dan kapasitas RAM yang di gunakan pada smartphone. Jika GPU dan RAM pada smartphone pas-pas an sepertinya hampir tidak mungkin anda bisa memainkan game sekelas Modern Combat, Crisis Action atau GTA San Andreas pada smartphone anda.

Namun Android merupakan OS cerdas yang bisa kita permak sedemikian rupa sehingga bisa menjadi apa yang kita inginkan. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar tidak lag saat main game di Android. Saya akan memberikan trik untuk para pengguna non-root dan pengguna yang sudah di root smartphonenya. Dibawah ini adalah beberapa cara mudahnya.

Cara agar game android root tidak lag

Untuk para user yang smartphone-nya sudah di root mungkin akan sangat mudah untuk menghilangkan lag atau patah-patah saat bermain game di Android. Karena anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama GameBooster 3 yang datap anda unduh secara gratis melalui Google Play.

Langkah-langkah Menggunakan GameBooster 3 :

1. Unduh terlebih dahulu GameBooster 3 di Play Store.
2. Jalankan aplikasinya. Jika SuperSU meminta ijin akses root silahkan pilih "Ijinkan".
3. Selanjuntya pilih "START NOW".
4. Kemudian jika game yang akan anda mainkan sangat berat, anda bisa memilih "ULTRA BOOST".
5. Lalu selek game yang akan anda mainkan. Maka proses boosting akan di mulai.
6. Selesai.

Nah, sekarang anda sudah bisa menikmati game favorit anda tanpa lag dan patah-patah. Demikian ulasan beberapa trik agar tidak lag saat main game di Android tanpa ribet (rooted). Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Komentar