Bentuk dan Cara Menggunakan Kondom Wanita Beserta Gambar (penting)

Goglees - Alat kontrasepsi ini 95% efektif jika dipakai dengan benar. Efektifitasnya 3% lebih rendah dibandingkan kondom pria. Pemakaiannya selain bisa mencegah kehamilan, juga mengurangi resiko penularan PMS (Penyakit Menular Seks). Pertanyaan yang sering muncul
Bagaimana cara memakai kondom wanita yang benar? Bagaimana alat kontrasepsi unik ini bekerja? Apa keuntungan & kerugiannya?
Img:CloudFront.net

Kegunaan Kondom Wanita

Sebagai mana fungsinya untuk dipakai sebagai alat mencegah kehamilan & penularan PMS, maka pastikan untuk memakai sebelum terjadi kontak antara penis & vagina. Saat foreplay, pria akan mengeluarkan cairan semen di mana umumnya carian ini turut serta membawa sperma. Walaupun cairan sperma pada semen tak sebanyak saat ejakulasi, tetaplah berpotensi menyebabkan kehamilan. Oleh karenanya, sekali lagi, pastikan memakai nya sebelum terjadi kontak dengan penis. Pastikan memasangnya dengan benar.

Kelebihan dan Kekurangan Kondom Wanita

Kelebihan/Keuntungan Jika kamu memakai secara benar, dapat mencegah kehamilan & PMS. Hanya dipakai saat berhubungan seksual saja sehingga metode kontrasepsi ini tidak memerlukan perencanaan panjang. Dalam banyak kasus, secara medis tidak ada efek samping. Bisa dipakai delapan jam sebelum berhubungan seks sehingga akan lebih mudah dalam mengkomunikasikan dengan pasangan. Kekurangan beberapa pasangan merasa tidak nyaman memakai ini karena belum terbiasa. Selain itu untuk mendapatkannya/membeli tidak semudah mendapatkan kondom pria. Harga umumnya lebih mahal.

Gambar & Penjelasan Cara Memakai Kondom Wanita yang Benar

Bunda.co

Cara Memakai Kondom Wanita yang Benar

Dalam memakai, pertama, keluarkan kondom dari kemasan dengan hati-hati jangan sampai sobek. Tekan ujungnya. Masukkan ujungnya ke dalam vagina. Masukkan jari ke kondom lalu tekan ujungnya ke dalam dengan hati-hati. Pastikan cincin besar kondom menutupi daerah sekitar lubang vagina.

Source: http://bunda.co/gambar-dan-penjelasan-cara-memakai-kondom-wanita/912/

Komentar